Cara Memulai Bisnis Kolam Renang Anak Yang Menguntungkan

memulai bisnis kolam renangBisnis Kolam Renang – Ide usaha bisa dari mana saja, termasuk dari peluang yang muncul dari kondisi. Andaikata Anda mempunyai lahan kosong di daerah perumahan/ pinggiran kota maka kondisi ini memunculkan sebuah peluang usaha kolam renang bagi anak-anak. Kolam renang / waterpark bagi anak tidak membutuhkan tempat yang sangat luas.

Bisnis Kolam renang untuk anak biasanya untuk sarana belajar berenang maupun sekedar bermain-main untuk anak mulai 1 tahun hingga 10 tahun. Lebih-lebih lagi apabila di kolam tersebut disediakan guru les renang, maka menjadi daya tarik yang menarik bagi orang tua untuk mendatangi tempat tersebut.

Bagaimana Memulai Bisnis Kolam Renang ?

Dengan lahan kosong yang ada, Anda dapat membuat kolam mulai ukuran 6 x 8 m dengan kedalaman mulai 50 – 150 cm. Untuk kolam renang sendiri biasanya model outdoor alias tanpa atap, namun apabila lahan tersebut sudah ada bangunan, maka bisa dibuat kolam renang indoor. Jika mungkin terdapat lahan sisa dapat digunakan kolah mungil ukuran 2,,5 x 2,5 m untuk kolam dangkal 30 cm untuk balita.

Sebaiknya dalam membuat kolam renang untuk umum menggunakan jasa konsultasi/ konstruksi (salah satu) yang ahli dalam bidang kolam renang. Agar kolam renang memenuhi standar keamanan minimal sekaligus mudah pemeliharaannya. Termasuk perencanaan penempatan prosotan/ papan luncur, boneka, waterpart atau papan loncat.air yang benar-benar bersih untuk kepuasan pelanggan

Air kolam renang sendiri didapat dari sumur galian bawah tanah yang gratis, meskupun ada restribusi dari pemerintah, hal ini masih tetap dianggap murah. Jangan lupa untuk menggunakan

Untuk mendukung aktivitas bisnis kolam renang dibutuhkan fasilitas pendukung yaitu kamar mandi, kamar ganti, kamar bilas, konter persewaan, ruang tunggu, loker penitipan barang, loket, tempat menjual makanan/minuman. Fasilitas diatas hanya dibangun sesuai kebutuhan dan diprioritaskan yang paling bermanfaat ataupun paling menguntungkan bagi pendukung bisnis kolam renang.

Pelajari ijin yang dibutuhkan untuk mendirikan usaha kolam renang sehingga akan berjalan lancar dalam operasionalnya. Kemudian untuk operasional kolam renang dibutuhkan penjaga kolam renang untuk mengamankan dari hal-hal yang tidak diinginkan. Penjaga kebersihan juga sangat dibutuhkan untuk menjaga kebersihan dan kerapian arena kolam

Promosi Bisnis Kolam Renang Untuk Anak

Untuk mempromosikan bisnis kolam renang dapat membuat selebaran/ brosur yang disebarkan di sekitar area pemukiman, di sekitar pasar, perempatan lampu merah. Kemudian memasang spanduk di sekitar pintu masuk perumahan, depan sekolah, depan minimarket.

Untuk konsultasi pembuatan kolam renang dan waterboom fiber dapat menghubungi Bpk Mulyadi di No HP. 085229555797 melayani pengiriman/pembuatan kolam renang & waterboom di seluruh Indonesia. Ataupun dapat mencari informasi dari kolam renang yang sudah ada. Selamat ber bisnis kolam renang untuk anak.

Incoming search terms:

Leave a Reply